Kamis, 03 Mei 2012

Wisata Air Selorejo



Selorejo merupakan waduk buatan yang berada di Malang tepatnya adalah Kecamatan Ngantang. Waduk ini dibangun sekitar tahun 1970-an dengan membendung air sungai Konto yang mengalir sepanjang Kecamatan Ngantang. Terletak di antara jalur Malang-Kediri. Tempat ini sudah tidak asing lagi bagi orang Malang sebagai tempat tujuan wisata. Selorejo merupakan waduk yang menampung air sumber dari PLTA Mendalan.
Jalan menuju ke Waduk Selorejo sangat mudah karena akses yang telah diperbaiki. Kita dapat menuju Selorejo dengan kendaraan umum atau dengan kendaraan pribadi.  Jika menggunakan angkutan umum, kita bisa naik bus. Kemudian turun di pertigaan Desa Kambal. Selanjutnya kita bisa naik ojek atau angkot untuk menuju waduk Selorejo.
Waduk Selorejo juga merupakan salah satu tempat wisata yang selalu dipadati pengunjung. Apalagi hari-hari libur sekolah. Banyak wisatawan domestik maupun luar kota yang menghabiskan akhir pekan di sini. Di samping jalan akses yang relatif mudah, tiket masuk pun relatif murah hanya Rp 10.000,00 per orang dan kita sudah bisa menikmati indahnya waduk Selorejo.
Ada beberapa fasilitas yang ditawarkan ditempat wisata ini, yaitu kolam renang, cottage, tempat bermain anak-anak, area spot memancing, kebun jambu, wisata perahu, dan masih banyak yang lainnya. Di Selorejo juga disediakan tempat bagi Anda yang gemar berwisata kuliner. Anda dapat menikmati makanan khas Ngantang yaitu ikan Mujaer yang diolah menjadi berbagai masakan yang lezat untuk disantap. Begitu juga dengan camilan khas Ngantangnya yang bernama Carang Mas (terbuat dari umbi/ketela rambat yang diolah bersama gula merah) yang pastinya mampu menggoyang lidah Anda.
Untuk menikmati fasilitas kolam renang kita cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 5.000,00 saja per orang. Terdapat dua kolam renang, yaitu kolam renang khusus anak-anak dan kolam renang dewasa. Sedangkan Untuk menikmati wisata berperahu kita bisa saling tawar kepada pemilik perahu. Harga berkisar Rp 10.000,00 – Rp. 25.000,00 . Kita juga bisa menuju ke kebun jambu yang terletak di tengah-tengah waduk Selorejo. Dengan menambah uang Rp 5.000,00 kita dapat menikmati segarnya buah jambu biji. Namun, jangan kebanyakan ya, nanti malah mules perut kita.
Nah, untuk area spot mancing kita dapat mencarinya di berbagai sudut waduk. Setiap akhir pekan, banyak orang yang jauh-jauh dari luar kota untuk sekedar melampiaskan hobi memancingnya di waduk Selorejo. Biayanya gratis kog, hanya bermodalkan alat pancing dan umpan yang juga dijual di sekitar situ. Di selorejo juga terdapat cottage-cottage yang dibangun tepat dipinggiran danau hingga jika hari mulai senja, pemandangan di waduk dapat memanjakan mata Anda. Di samping itu juga terdapat jembatan gantung yang menghubungkan “pulau” yang satu ke “pulau” lainnya. 
Satu lagi yang sering dikunjungi di Selorejo, yaitu Spill Way, sebuah jalan yang pinggirnya di pagari dengan beton-beton dan batu-batuan. Tempat ini sering dimanfaatkan bagi remaja-remaja sebagai tempat memadu kasih (baca:pacaran). Selain itu, tempat ini juga termasuk kawasan wisata Selorejo yang indah, apalagi saat-saat matahari mulai terbenam.
Bagi Anda yang suka berwisata air, maka Selorejolah tempatnya. Dengan harga yang relatif murah dan akses mudah, Anda dapat menikmati berbagai fasilitas dan pemandangan yang indah. Selamat berwisata ria! 

foto:





Artikel "Wisata Air Selorejo" ini di tulis dan di terbitkan oleh frendi cap. Jika Anda ingin mengcopy artikel ini, harap sertakan LINK AKTIF menuju ke web Berbagi Ilmu sebagai sumber artikel. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

EXIT Jangan Lupa Klik "Suka" Ya
X-Steel - Diagonal Resize
Pengunjung yang baik akan meninggalkan jejaknya berupa komentar. Terima kasih atas kunjungangan Anda di Berbagi Ilmu. :)