Selasa, 08 Mei 2012

Hobi = Uang



            Hobi bisa menghasilkan uang? Sangat menyenangkan bukan? kita melakukan suatu hal yang kita sukai kemudian bisa menghasilkan uang. Pastinya kita akan melakukannya dengan senang hati dan tanpa beban. Juga pastinya hobi kita tersalurkan dan kita semakin giat melakukan hobi kita itu.
Ada beberapa tips agar hobi kita bisa menghasilkan uang, antara lain:
1.      Hobi membaca.
Kita dapat menyalurkan hobi membaca kita agar bisa menghasilkan uang. Caranya dengan mengumpulkan buku bacaan, majalah, novel, dan lain-lain yang telah kita baca dan menyewakannya kepada teman-teman kita. Sisihkan uang kita untuk membeli buku-buku yang relatif murah, tetapi yang berkualitas. Buku-buku yang nantinya kita sewakan harus masih layak pakai.
2.      Hobi menulis.
Menulis merupakan kegiatan atau hobi yang sangat mudah untuk menghasilkan uang. Syaratnya tulisan kita harus berkualitas dan layak untuk di baca. Kita dapat menulis beberapa cerpen, essay, puisi, artikel, dan lain-lain yang dapat kita kirimkan kepada lembaga penerbit buku, majalah, koran, dan sebagainya.
3.      Hobi membuat kerajinan tangan.
Kerajinan tangan merupakan barang yang diminati oleh banyak orang. Oleh karena itu, kita dapat membuat kerajinan tangan dari bahan-bahan bekas atau bahan yang dengan mudah kita dapatkan dan menjualnya.
4.      Hobi memasak.
Kita dapat membuat kue-kue atau camilan-camilan yang dapat kita jual sendiri atau dititipkan ke warung-warung.
5.      Hobi menyanyi dan menari.
Kita dapat memanfaatkan keahlian menyanyi dan menari kita agar bisa menghasilkan uang.  Dengan kemampuan kita menyanyi kita bisa mengikuti audisi, kontes, atau acara lainnya. Atau juga bisa menjadi pengisi suara dalam suatu lembaga persiaran (radio).  Juga jika kita memiliki bakat dalam bidang tari-menari, misalnya keahlian dalam menari modern. Kita dapat membuka pelatihan tari (les) untuk teman-teman kita.
6.      Hobi menggambar.
Apabila kita membiliki kemampuan menggambar yang baik, kita dapat mengombinasi dengan kempuan dalam menulis untuk membuat komik/ manga. Kemudian kita perbanyak dan menjualnya kepada teman-teman kita. Atau juga kita bisa mengirimkannya ke perusahaan yang menerbitkan komik.
Nah demikian, beberapa tips dari saya. Anda bisa mencobanya mulai dari sekarang.
Artikel "Hobi = Uang" ini di tulis dan di terbitkan oleh frendi cap. Jika Anda ingin mengcopy artikel ini, harap sertakan LINK AKTIF menuju ke web Berbagi Ilmu sebagai sumber artikel. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

EXIT Jangan Lupa Klik "Suka" Ya
X-Steel - Diagonal Resize
Pengunjung yang baik akan meninggalkan jejaknya berupa komentar. Terima kasih atas kunjungangan Anda di Berbagi Ilmu. :)