Rabu, 23 Mei 2012

Tips Memilih Warna Interior Kamar




Perpaduan warna-warna cerah dan interior minimalis dapat membuat kamar lebih nyaman. Ada beberapa tip dan trik memilih warna interior kamar, yaitu:
1. Hampir setiap orang memiliki warna favorit dan warna dianggap beberapa peneliti dapat mempengaruhi mood and sifat seseorang.
2. Warna pun berperan penting dalam mendesain interior ruangan. Misalnya warna peach untuk ruang tidur atau kuning untuk ruang belajar. Untuk ruang makan, kombinasi warna merah ataupun orange dapat meningkatkan selera makan.
3.  Menurut ahli warna dan interior disainer, warna ruangan sangat dipengaruhi oleh ukuran cahaya dan proporsi ruangan. 

4. Gunakan perpaduan warna cerah pada sarung bantal seperti hijau terang, hijau limau, pink, biru muda, ataupun ungu cerah.
5. Untuk menghilangkan rasa frustasi dan meningkatkan kembali gairah hidup, gunakan warna putih pada seprei karena ketika tidur, tubuh kita lebih reseptif terhadap energi warna. Warna putih identik dengan ide-ide segar.
6. Beranikan bermain dan bereksperimen dengan warna-warna cerah. Sekali mencoba kamu tidak akan pernah bisa lepas dari warna-warni di sekeliling kamu.
7. Kalau kamu masih ragu untuk memberikan sentuhan warna cerah di kamar kamu, imbangi dengan furniture lain yang berwarna soft seperti putih, kream, ataupun warna pastel.
8. Cat salah satu dinding kamar dengan warna biru. Ini akan membantu kamu menghilangkan rasa kesepian saat sedang sendiri.
9.Walaupun menggunakan warna- warna cerah,  kamu masih bisa menggunakan motif asal tidak berlebihan. Motif garis-garis dan polkadot akan menambah kesan funky.
Itulah tadi beberapa tip memilih warna interior kamar. Semoga bermanfaat. Mari bermain warna!

Artikel "Tips Memilih Warna Interior Kamar" ini di tulis dan di terbitkan oleh frendi cap. Jika Anda ingin mengcopy artikel ini, harap sertakan LINK AKTIF menuju ke web Berbagi Ilmu sebagai sumber artikel. Terima kasih.

2 komentar:

  1. ndan. link sudah terpasang di blog ku.. monggo di cek
    yang penting sprei ku gambar tim barcelona :D

    BalasHapus
  2. hahaha sip2..
    saling berbagi ilmu pengetahuan dan informasi bro..
    wah jagonya Barcelona FC ya bro?

    BalasHapus

EXIT Jangan Lupa Klik "Suka" Ya
X-Steel - Diagonal Resize
Pengunjung yang baik akan meninggalkan jejaknya berupa komentar. Terima kasih atas kunjungangan Anda di Berbagi Ilmu. :)