Senin, 30 April 2012

Tips Mengobati Luka Bakar


Hampir setiap orang pernah terkena luka bakar. Entah itu dari panci panas, percikan minyak pas masak, knalpot, dan sebagainya. Tanpa pikir panjang kita langsung saja mengoleskan odol (pasta gigi) di bagian luka bakar. Padahal hal itu justru memperparah luka. Mengapa? Odol yang biasa kita gunakan tersebut tidak baik untuk kulit yang terkena luka bakar, karena di dalam odol itu terdapat Fluorin (zat sejenis deterjen) yang dalam pemakaian jangka panjang dapat memperparah iritasi pada luka bakar.
Untuk itu tidak sembarangan dalam mengobati kulit yang terkena luka bakar. Ada beberapa bahan yang bisa digunakan untuk mengobati luka bakar, antara lain:
  1. Putih telur. Fungsi putih telur ini sama dengan Bio Plasenton alami.
  2. Pelepah pisang yang paling dalam. Fungsi putih telur ini sama dengan Bio Plasenton alami.
Nah, bahan-bahan tersebut tidak sulit dicari kan? Di samping itu, kedua bahan itu lebih ekonomis di bandingkan dengan odol. Semoga bermanfaat. Selamat mencoba.

Artikel "Tips Mengobati Luka Bakar ini" ditulis dan diterbitkan oleh frendi cap. Jika Anda ingin mengcopy artikel ini, harap sertakan LINK AKTIF menuju ke web Berbagi Ilmu sebagai sumber artikel. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

EXIT Jangan Lupa Klik "Suka" Ya
X-Steel - Diagonal Resize
Pengunjung yang baik akan meninggalkan jejaknya berupa komentar. Terima kasih atas kunjungangan Anda di Berbagi Ilmu. :)